• Selasa, 6 Desember 2022

Batal Penunjukkan Irjen Tedy Minahasa Putra Jadi Kapolda Jatim, Siapakah Gerangan Ayah Mantan Kapolda Sumbar?

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:47 WIB
Profil Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa yang dikabarkan ditangkap polisi karena tersandung kasus narkoba. (Twitter)
Profil Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa yang dikabarkan ditangkap polisi karena tersandung kasus narkoba. (Twitter)

 

DETIK60-Ironis mendengar kisah Irjen Teddy Minahasa Putra yang sempat dipasang oleh Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo kembali membatalkan penunjukkannya menjadi Kapolda Jawa Timur. Ibarat 'pulang kampung' sosok Jenderal yang sebentar lagi berumur 51 tahun pada tanggal 23 November 2022 ini sampai kompak mencukur gundul dengan teman sesama SMP-nya menjadi viral di media online.

Namun tahukah Netter ayah dari Irjen (Pol) Teddy yang pernah menjadi ajudan Wapres RI saat Yusuf Kalla menjabat? Nama Teddy menjadi kapolda Jatim bagi Tedy ibarat ''pulang kampung''.

Ayahnya, Madura. Ibunya, Tionghoa muslim, tinggal di Pasuruan. Hanya saja ia lahir di Sulawesi Utara. Yakni saat orang tuanya merantau ke sana. Itulah sebabnya ada ''Minahasa Putra'' di bagian belakang namanya.

Baca Juga: Update! Kode Redeem Genshin Impact Hari Ini 19 Oktober 2022, Klaim Segera Hadiahmu di Sini

Penunjukkan jabatan tersingkat sebelum dilantik hanya 4 hari mengutip wikipedia dan netter banyak mengira Teddy orang Sulawesi,lantaran nama Minahasa Putra-nya.

Namun hal itu diluruskan, dikutip detik60.com dari lansiran disway melalui tulisan Dahlan Iskan, ayahnya seorang keturunan Madura dan ibu Teddy keturunan Tionghoa mualaf menetap di Pasuruan, Jawa Timur. 

“Hanya saja ia lahir di Sulawesi Utara. Yakni saat orang tuanya merantau ke sana. Itulah sebabnya ada Minahasa Putra di bagian belakang namanya,” tulis Dahlan Iskan dilansir dari Disway, Rabu (12/10). 

Usai pembatalan penunjukkan Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jawa Timur, saat ini dipercayakan menjadi Perwira Tinggi Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Pati Yanma Polri) mulai 14 Oktober lalu.

Baca Juga: Waspada! Hindari Sirup Paracetamol, Banyak Anak Meninggal

Halaman:

Editor: ardhi

Sumber: Wikipedia, Disway.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X