Pemprov DKI Jakarta Umumkan Wacana Work From Home,Pj Heru: 13, 14 Juli Terapkan WFH Guna Kesiapan Lalin

- Kamis, 25 Mei 2023 | 08:14 WIB
Pj  Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (pemprov DKI Jakarta)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (pemprov DKI Jakarta)

DETIK60.COM-Dalam waktu dekat ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM) dan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN 2023 bakal diadakan di Jakarta dimana Pemprov DKI Jakarta merancang penerapan kebijakan bekerja dari rumah sebut WFH (Work From Home).

Heru Budi Hartono pun menerangkan,"Yang perlu didiskusikan lebih lanjut ialah bagaimana kesiapan lalu lintas. Kemungkinan seperti tanggal 13,14 itu masih menjadi wacana nih ya, bisa jadi 'work from home' dan juga di posisi tanggal 5 sampai 7 September," terang Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta saat kelar rakor dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Cecep Herawan bersama jajaran di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, dikutip detik60.com dari berita Antara.

Perlu diketahui bahwa Agenda ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM)/Post Ministerial Meeting (PMC) direncanakan berlangsung pada 13 dan 14 Juli sedangkan KTT ASEAN pada 5-7 September 2023.

Baca Juga: Besok KJP Plus Tahap 1 Cair? Berikut Jumlah Besaran dan Cara Cek Saldo KJP Plus Tahap 1 bulan Mei 2023

Disamping itu, Heru pun menjelaskan terkait wacana WFH pada saat KTT ASEAN itu dilanjutkan pembahasannya dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Sementara Sekjen Kemenlu RI Cecep Herawan menyampaikan, ada 36 negara dan berbagai organisasi internasional yang terlibat dalam acara Perhelatan tersebut.

Cecep juga menegaskan, Ini merupakan pertemuan besar lantaran negara mitra utama pun akan hadir sehingga butuh sinergi yang dekat dengan Pemprov DKI Jakarta dengan jalan apa kita bisa bekerja sama mendukung suksesnya rangkaian acara ini,"tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang fokus memperbaiki 18 ruas jalan nasional di Jakarta menyambut KTT ASEAN 2023.

Ditambah 11 jalan yang dipegang DInas Dinas Bina Marga DKI Jakarta yakni, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Selatan, lalu Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan MI Ridwan Rais, Jalan Rasuna Said, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Halim.

Namun empat jalan lainnya, seperti Jalan Kebon Sirih, Jalan Haji Agus Salim, Jalan Arif Rahman Hakim (Tugu Tani) dan jalan Kramat Kwitang ditangani oleh Suku Dinas Bina Marga Jakpus.

Kemudian Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Panglima Polim dikerjakan oleh Suku Dinas Bina Marga Jaksel. Selanjutnya, Jalan DI Pandjaitan  dipegang SDBM Jakarta Timur.

 

Editor: Meika Ardhianto

Sumber: Berbagai Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X