• Selasa, 6 Desember 2022

Polres Metro Jakarta Barat Siagakan 673 Pasukan Gabungan 3 Pilar Atasi Unras

- Selasa, 6 September 2022 | 13:15 WIB
Polres Metro Jakarta Barat Siagakan 673 Pasukan Gabungan 3 Pilar Atasi Unras (ardhi)
Polres Metro Jakarta Barat Siagakan 673 Pasukan Gabungan 3 Pilar Atasi Unras (ardhi)

DETIK60-Antisipasi aksi unjuk rasa (unras) terkait penolakan pengalihan Subsidi BBM, Polres Metro Jakarta Barat mensiagakan 673 pasukan gabungan baik TNI-Polri maupun Satpol PP, Senin, 5 September 2022.

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan bank mandiri seberang Mako Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam arahannya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, pengerahan pasukan gabungan ini untuk mengantisipasi dan mengamankan pergerakan massa yang akan menyalurkan aspirasinya di istana negara maupun Gedung MPR DPR RI.

Baca Juga: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo Mengangkat Sumpah 31 Dokter Gigi Dengan Status Cumlaude

"Walaupun dijakarta barat tidak ada obyek titik kumpul massa dan hanya jalur lintasan massa kita tetap melakukan penyiagaan pasukan untuk kelancaran masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya," ujar Kombes pol Pasma Royce saat dikonfirmasi, Selasa, 6 September 2022.

Lanjut Pasma mengatakan, Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini kita melihat langsung untuk kesiapan pelaksanaan pengamanan aksi massa dalam menyalurkan aksi penolakan terhadap kenaikan harga subsidi BBM.

"Disini kita juga memberikan SOP terkait pelaksanaan pengamanan aksi unras," terang Pasma.

Lanjut Pasma berpesan ke pada anggotanya untuk menjaga demonstrasi penolakan kenaikan BBM sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan berlaku humanis.

"Kepada seluruh personel yang nantinya terjun dalam pengamanan untuk menjalankan tugas sesuai SOP, serta berikan pelayanan yang humanis dengan cara mengayomi peserta aksi unjuk rasa dalam menyuarakan aspirasinya," kata dia.

Halaman:

Editor: ardhi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X